Blog kepenulisan

Selasa, 24 April 2018

Puisi Event Jisa/ Al Bashiir



#Event_1_hari_1_Puisi_dalam_100_hari
#JisaAfta
Puisi ke-27  tahap-2

Al Bashiir

Semut hitam yang berjalam di dalam gulita tak kan lepas dari penglihatan Allah
Wahai Al Bashiir
Selembar daun yang jatuh dalam pengawasanMu
Bagaimana hamba masih berfikir untuk bersembunyi dariMu

Lalu aku lupa dalam detik waktu
Kadang menganggap Kau tak ada
Sebab berfikiran tak ada yang tahu ketika sejumlah angka kusembunyikan di balik sakuku

Ya Rob.... Ya Rob....Ya Bashiir....Ya Bashiir....
Aku berlindung  padaMu dari sikap menganggap Engkau tidak melihatku
Padahal setiap kedip aku dalam pengawasanMu
Bahkan Alunan nafaskudalam detak yang terukur olehMu
Aku tak kuasa menambah atau mengurangi ukuran nafasku

Al BashiirMu yang memberiku anugerah
Hingga mata lentikku bisa melihat dunia penuh warna
Al BashiirMu yang menuntun mata hatiku mengikuti naluriku
Al Bashiir....Al Bashiir....Aku tak mampu melihatMu
Sedang Engkau mengawasiku
Aku adalah debu tak berarti tanpa penjagaanMu
Engkau ketat tak mengikat
Engkau gulita tak membuat gelap
Engkau maha melihat tapi tak semena-mena

Al Bashiir....Al Bashiir....Al Bashiir....
Engkau sempurnakan penglihatanku juga batinku
Dari sebutir daging yang hina
Aku berlindung dari rasa tak merasa bahwa kau maha kuasa dalam pengawasan umatMu

Ria, 24 April 2018
(Di Balik Keindahan NamaMu)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisement

BTemplates.com

Elegant Themes

Advertisement

Popular Posts